Minggu, 02 Oktober 2011

Little Island



Keren memang. Aku terkesima. Lumayan.. lumayan..
Tapi, itu kan Cuma hasil editing saja… akh, tapi tak apalah cause picturenya benar-benar keren.



Pengennya maen ke sana. Sudah lama banget nunggu ada liburan kaya’ gini. Tapi, enggak mungkin sendiri. Gila aja mesti naek kapal motor atau paling enggak naek speedboat. Tergantung mana yang tersedia aja. Tapi, bingung mesti ngajakin siapa yaa? Ada beberapa orang yang masuk dalam list agendaku.

1. REY, anak penyelam. Kawan SMP dulu, pastilah dia tahu lebih banyak. Tiap kali habis menyelam, dia selalu bercerita padaku. Kadang juga dia ngasih gambar hasil photograpynya sendiri. Malahan sering ngajakin bergabung di komunitasnya. Asyik memang, tapi saya butuh waktu luang untuk itu, sedang saya punya pekerjaan yang cukup menyita waktu. Jadi, mana bisa. Padahal jujur saya ini iri dengan Rey… akh, saya iri dengan ceritanya yang selalu berkaitan dengan picture of sea, beautyfull island and many other picture in undersea it’s wonderfull. Yang setiap kali di mana Rey selesai bercerita hanya membuatku Cuma bisa ngomong ‘WOW’…!

2. Khanza, teman yang kerjanya sebagai pemandu wisata, dia biasa memandu wisatawan yang sering datang. Tapi, dia sangat… sangat sibuk. Apalagi musim liburan gini. Cuma agak jarang bertemu dengan dia. Ngobrolpun lewat telepon aja, itu juga kalau dia benar-benar lagi freetime.

3. Mudin alias Mahmuddin, sobat lama. Tetangga yang punya kapal motor. Biasa ngangkut penumpang ke pulo. Kerjaannya cuma itu. Dan sampai sekarang menunda pernikahannya dengan tunangannya yang ndak laen si Warni pacarnya dari SMA dengan alasan ‘duitnya belum cukup buat meried, belum cukup modal buat ngasih makan banyak orang’. Alasan yang prinsipil sekali, tapi kasian si warni sudah nunggu lama. Hem, tapi ituw urusan dalam negeri orang. Dia sih enggak sibuk-sibuk amat, tapi cuma bisa nganterin. Bolak balik pun enggak jadi soal. Tapi, dia enggak mungkin nemenin. Karena dia harus bawa kapal motornya.

4. P’ Rosyid. Bapak yang punya usaha jual beli ikan. Bandar terkenal (ceilee mcem apa aja dengarnya). Punya banyak cabang dari pasar kota sampai kampung ada. Sering melaut, nangkep ikan sendiri. Sudah lama kenalnya. Malah pernah ikutan melaut sampe acara bakar ikan segala.. mantep bangetlah. Bapak tu sering nawarin ikutan mancing ke perairan sebelah timur katanya ikannya bagus-bagus dan berlimpah. Lumayan banget katanya. Tapi, sampai sekarang belum sempat. Kalau saya minta tolong, besar kemungkinan bapak nganterin. Tapi lagi-lagi, cuman nganterin dan enggak mungkin nemenin.

Bingung, mesti gimana. Ngajakin siapa juga, saya bingung bin mumet. Tapi, kali ini liburannya lumayan ada satu minggu.. wahh.. bener-bener parah. Hahh.. siapa yaa.. ! Liburan kali ini benar-benar pengen maen kesana. Pengen teriak kencang-kencang, biar semua orang dengar… ! woooyyyyy….. !

Nelpon Moci dulu, nyambung. Ahhay untung jaringannya lagi bagus. Biasanya sinyal kocar-kacir, macem dihalau angin aja. ‘alow..’ suara dari seberang. ‘Moci, bla… bla… bla…’ (menjelaskan semuanya tanpa ada tanda baca sama sekali).

‘Hahahaa…’ Moci Cuma ketawa. Yah nih orang bukannya ngasih solusi malah ngetawain. Tapi, biasalah gayanya yang slengean itu. Hemm, enggak pernah berubah dari kecil sampai sekarang. Dari SD sampai kuliah sampai dapet gelar sudah kerja pun tetap aja slengean. Sifatnya ini memang susah di delete sudah bawaan orok kali yah.. Tapi, dia smart belum pernah lihat aja dia lagi pake seragam. Wow.. dia keren. Mmmhhh, jauh banget bedanya.. hehheee… kaya’ mimpi aja punya sobat macem dia. Sahabat terbaik yang pernah diperkenalkan Tuhan padaku. Dia sring tugas ke pulo. G thu menahu juga seh ngerjain apa di sana.. tpi lok balik ke darat bawa ikan buanyak.. heheee.. tapi bilangnya seh monitoring en segala tetek bengek yang berkaitan dengan pekerjaannya di bagian pengembangan wilayah perdesaan.

“bisa, enggak seh?? Jangan ketawa aja dong... seriuss neh.. ! “ aqnya ngambek jadinya... huft..

“eh, neng. Ne lagi musim angin kencang.. ombak kencang.. kalaupun situ libur. Mana bisa main ke pulau.. ada-ada saja kau ne..” jawabnya tanpa mikir aq lagi happy banget dapet cuti dengan planning yang sudah muantep banget.. tapi jawabannya malah bikin lemessssss..

“jadi, nggak bisa main ke pulo? Trus aq cuti ke mana dong?” bingung berpangkat-pangkat.

“urusan kaulah mau ke mana.. pokoknya untuk ke pulo aq saranin jangan.. okay neng..” ngomongnya tegas amat..

“iya.. iya.. lagian juga g tahu mau ke sana sama sapa.. situ diharepin juga enggak bisa.. yo key lah tx.. bye“. hiekkzzzz.. bener2 bikin meringis..

“bye...” mocy bener2 g bisa ngebantuin..

Liburan jadi lesu.. enggak bisa ke mana-mana.. haa.. ngapa juga cuaca jadi runyam begitu semua serba kencang.. angin kencang.. ombak kencang.. moci ngasih warning yang kenceng juga.. bah.. jadi pengen teriak kencang – kencang.. akhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...